Masyarakat Antusias Jalani Vaksinasi Massal Hari ke Dua di Puskesmas Singkil 


SIBERONE.COM - Sesuai dengan program dan target pemerintah yaitu menyukseskan Gebyar Vaksinasi Nasional, maka Bupati Kabupaten Aceh Singkil, Dulmusrid sangat responsif untuk menjalankan amanah tersebut demi pencegahan bibit Corona di Kabupaten Aceh Singkil.

Antusias Masyarakat untuk mematuhi jalannya penyuntikan vaksin massal dari hari jum'at kemaren (25/6) hingga hari Sabtu (26/6) sangat luar biasa. Sehingga tidak ada kendala apapun.

Vaksinasi massal dipusatkan di Puskesmas Kecamatan Singkil yang dihadiri Kapolres Aceh Singkil, AKBP. Mike Hardy wirapraja, S.I.K, M.H, beserta personil Polres, Kapolsek Singkil, Iptu.Mawardi, SH, beserta anggotanya, dan juga peran kehadiran yang luar biasa Kepala UPTD Puskesmas Kecamatan Singkil, dr.Hj.Nurasyiah Sofyan.

Penggelaran vaksinasi massal di hari pertama kemarin (25/6) di Kecamatan Singkil 6 desa sudah di vaksin diantaranya, desa Pasar, Sitiambia, Kilangan,Pulo Sarok, desa Ujung, desa Sukamakmur dan aparatur di setiap desa menjadi utama yang dilakukan vaksin untuk memberikan contoh bagi masyarakatnya. 

Pada vaksinasi massal di hari kedua ini,(26/6) masih di Kecamatan Singkil dilokasi yang sama, 4 desa melakukan vaksin, diantaranya desa Solok Aceh, desa Payabumbung, desa Tulak Ambun, desa Ujung Bawang dihadiri Sekda Kabupaten Aceh Singkil, Drs. Azmi, kepala Dinas Kesehatan,Nruman, Kapolsek Kecamatan Singkil, Iptu, Mawardi SH dan yang lainnya.

Menurut Sekda Kabupaten Aceh Singkil,Drs.Azmi mengatakan Vaksinasi yang diselenggarakan pemerintah ini sangat membantu, tentunya dalam membentuk imunitas tubuh agar terhindar dari covid 19.

"Program vaksinasi massal ini digelar sesuai arahan Bapak Bupati, atas dasar kesepakatan bersama dan jangan takut lakukan vaksin” ujar Azmi,Sabtu, (26/6/2021).

Hal itu juga dikatakan oleh salah seorang Keuchik Selok Aceh, Darmi mengatakan dengan adanya vaksinasi massal ini sangat membantu dan mudah-mudahan dengan vaksinasi ini kita bisa terhindar dari paparan covid.

"Vaksinasi ini tentu penting bagi kita di tengah terpaan wabah virus corona. Vaksin menjadi tameng untuk melindungi diri kita dari serangan virus," kata Darmi.

Pantauan Reporter Siberone. Com, pelaksanaan vaksinasi massal berjalan lancar. Meski antusiasme masyarakat sangat tinggi dan pelaksanaan vaksinasi tetap menerapkan protokol kesehatan. 

 

RIS


[Ikuti Siberone.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar